UNJ Menerima Bantuan 3,3 M Rupiah untuk Bidik Misi 2011

Tahun ini UNJ mendapat 3,3 milyar rupiah untuk  beasiswa Bidik Misi yang diberikan kepada 550 mahasiswa baru di 7  fakultas. Dana tersebut bertujuan membantu biaya SPP/DPP/DPPS  sebesar  Rp 2.400.000,- per semester  per penerima  beasiswa serta biaya hidup Rp 600.000,- per bulan. Calon penerima beasiswa akan menandatangani kontrak  beasiswa  yang berlaku selama empat tahun.

Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud  sebagai sumber  dana   sejak 2010 memberikan beasiswa Bidik Misi selama empat tahun bagi 20.000 mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri dari keluarga tidak mampu namun mempunyai nilai raport dan UAN tinggi.   UNJ  melaksanakan seleksi ketat  calon penerima berdasarkan panduan yang diberikan Dirjen Dikti. Salah satu persyaratan adalah jika  mahasiswa  memperoleh IPK  pada akhir semester  di bawah 2,75 maka akan diganti dengan mahasiswa lain yang berhak dan memenuhi syarat. Tahun lalu ada 2 mahasiswa dari FIP yang  diganti karena persyaratan ini.

Dari jumlah mahasiswa tersebut di atas, FIP UNJ  memperoleh kuota sebanyak  100 orang. Berikut penulis sertakan  SK Rektor  serta nama calon penerima beasiswa dari FIP.







 Nomor 1 dan 2 di atas adalah :Rizki Sophia Fitrah T (Psikologi)  dan Mario Gunawan (Psikologi).Sedangkan nomor  32  hingga 45  adalah : Seli Wulandari (PLS), Desi Wulan (PLS), Ervi Cahyatri (PLS), Rafika Iristianti (PLS), Purwanto (PLS),  Hariyanto (PLS), Devi Permatasari (PLS), Achmad Riana Nurbian (PLS), Anton Sugiono (PLS), Andri Murfansyah (PLS), Jasir Alahudin (PLS), Nur Hayati (PLS), Ayi Fikri Barkah (PLS), Isyanti Dwi Putri (PAUD).





Nomor  31 adalah Fauziah Nurul Iriyanti (PGSD).


Kami mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang menerima beasiswa Bidik Misi ini. Semoga anda dapat mempertahankan  prestasi belajar dengan  penuh tanggungjawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar